ASEAN GAMES 2018 TORCH RELAY

Prosesi penyalaan api obor atau torch relay Asian Games 2018 dimulai dari pengambilan Api Abadi di Major Dhyan Chand National Stadium, India, pada 15 Juli 2018. Api Abadi tersebut telah diserahkan kepada atlet legendaris Indonesia, Susi Susanti, yang didaulat menjadi pembawa obor utama Asian Games 2018 untuk selanjutnya diboyong ke Yogyakarta.

Setelah diinapkan sehari di Museum Dirgantara Mandala Yogyakarta, Api Abadi tersebut kemudian pun dipertemukan dengan Api Abadi yang diambil dari Mrapen, Jawa Tengah. Prosesi penggabungan ini dilakukan pada acara konser pelepasan resmi Asian Games Torch Relay yang digelar di Candi Prambanan pada Rabu 18 Juli 2018.

Candi Prambanan sebagai titik nol awal perjalanan Api Obor Asian Games sebelum dibawa oleh para pelari kirab obor melewati 18 propinsi, 54 kota, dan 64 titik dalam 35 hari sejauh 18 ribu kilometer. Kirab obor selama satu bulan penuh tersebut akan melibatkan ribuan masyarakat setempat.

Dimulai dengan dibawa mengelilingi kota Yogyakarta, kirab obor akan berlanjut menuju Kota Surakarta atau lebih dikenal dengan nama Solo. Rencananya, obor akan diterima di Stadion Sriwedari Solo pada Kamis (19/7/2018) siang WIB. Dalam kegiatan kirab obor di Solo ini, sederet artis, seperti Dian Sastrowardoyo hingga mantan atlet badminton, Sigit Budiarto, akan turut meramaikan acara tersebut.

Kawasan SMP Negeri 14 Yogyakarta termasuk yg dileawi oleh acara Torch Relay. Bersma dengan sekolah dan masyarakat sekitar, seluruh siswa dan warga sekolah, menyambut kedatangan torch relay.

ASEAN GAMES 2018 TORCH RELAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.