PEMBELAJARAN JARAK JAUH SMP NEGERI 14 YOGYAKARTA

SMP Negeri 14 Yogyakarta mengikuti Surat Edaran Gubernur DIY yang memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ )melalui media daring bagi Peserta Didik pada satuan pendidikan, sehubungan dengan semakin berkembangnya penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID 19) di Indonesia.

Peserta didik mulai melakukan PJJ semenjak Senin, (23/03). Kepala Sekolah Drs. Siswanto, M.Pd. mengatakan teknis belajar jarak jauh yang digunakan ialah memakai office team dan E-learning yang terintegrasi dengan website sekolah. Setiap guru mata pelajaran menggunakan ruang tersebut untuk mengajar dan memberikan pembelajaran bagi para murid. “ Caranya tidak jauh berbeda seperti belajar di kelas, hanya saja tidak tatap muka. Murid belajar melalui materi pembelajaran yang diberikan guru dan quiz yang bisa dikerjakan secara daring,”

Drs. Siswanto mengatakan sekolah tetap memantau dan bertanggung jawab atas perkembangan belajar murid. “ Siswa kami buat seperti belajar di sekolah seperti biasa mengikuti jadwal mata pelajaran per harinya, cuma belajarnya dari rumah,” tuturnya. Selain mata pelajaran, murid kelas 9 melaksanakan Try Out UN pun menggunakan media daring.

Diharapkan dengan PJJ ini, penyebaran Covid 19 dapat diminimalisir namun siswa tetap dapat mendapatkan materi pelajaran tanpa terganggu.

PEMBELAJARAN JARAK JAUH SMP NEGERI 14 YOGYAKARTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.